Rakorcab 2016 – DPC PKS Semarang Selatan Buat Rumah Pintar

Rakorcab 2016 – DPC PKS Semarang Selatan Buat Rumah Pintar

Semarang Selatan, semarang.pks.id – Setelah melalui diskusi yang panjang dalam Rakorcab 2016 yang dilaksanakan di MD Building (27/3), DPC PKS Semarang Selatan memiliki program unggulan yaitu program Rumah Pintar. Rumah Pintar ini adalah wadah pengembangan potensi kader dan simpatisan agar potensinya menjadi lebih kuat lagi dan memberikan manfaat.

 

Rumah pintar DPC PKS Semarang Selatan ini akan di bentuk di tiga zona, yang pertama zona barat ada di Bulustalan, zona tengah ada di Mugas dan zona timur ada di Lamper Tengah. Masing-masing zona akan diisi dengan pelatihan yang berbeda menyesuaikan potensi didearah tersebut.

 

Ketua DPC PKS Semarang Selatan Musyafa mengungkapkan rumah pintar ini nantinya akan berisi pelatihan untuk mengembangkan potensi kader dan simpatisan, sehingga nantinya juga akan diadakan sosial maping di masing-masing wilayah untuk mendapatkan informasi potensi apa yang ada di masyarakat.

 

“Kami akan melakukan maping sosial di masyarakat agar kita mengetahui apa saja potensi mereka yang bisa dikembangkan, kemudian nanti rumah pintar itu akan diisi dengan pelatihan yang sesuai denga potensi yang mereka miliki,” Ungkap Musyafa.

 

Selain program rumah pintar, DPC PKS Semarang Selatan juga memilik program unggulan lain di masing-masing bidang, diantaranya program Taskif dan rekrutmen di kaderisasi dan program RKI untuk seksi perempuan dan ketahanan keluarga. “Masing-masing bidang ada program unggulan, tujuannya seperti visi PKS, yaitu berkhidmat untuk rakyat,” Ungkap Musyafa

Leave a Reply