PKS Launching RKI, Warga Gayamsari Antusias

PKS Launching RKI, Warga Gayamsari Antusias

Semarang, semarang.pks.id – DPC PKS Gayamsari Launching program Rumah Keluarga Indonesia atau RKI, Minggu (8/5). RKI adalah pusat pelayanan pengembangan potensi perempuan dan ketahanan keluarga. Launching ini dipusatkan di Balai RT 1 RW 7 Kelurahan Gayamsari. Warga yang hadir dalam acara tersebut sangat antusias dengan adanya RKI di wilayahnya.

 

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

 

Acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kali ini diramaikan dengan acara lomba menghias nasi goreng, penyuluhan kesehatan tentang kesehatan reproduksi, bazar dan juga cek lab gula darah, kolesterol, asam urat dengan biaya murah. Mulai jam 09:00 warga mulai memadati lokasi launching. Warga semakin banyak yang hadir setelah acara lomba menghias nasi goreng dan tes lab murah dimulai.

 

Serunya Lomba Nasi Goreng

 

Lomba merias nasi goreng yang diikuti oleh dawis-dawis dilingkungan RW 7 Kelurahan Gayamsari ini berjalan sangat meriah. Setelah diberikan waktu 30 menit, dewan juri menilai dan memutuskan pemenang lomba ini adalah dari Dawis Puring Hijau yang diwakili oleh Ibu Siska dan di bantu putrinya. Kriteria yang dinilai diantaranya selain rasa adalah kreatifitas dalam merias nasi goreng.

 

Bu Siska dan Putrinya Pemenang Lomba Nasi Goreng

 

Ibu Siska selaku pemenang lomba menyatakan terimakasihnya kepada PKS karena telah melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) diwilayahnya, sehingga dengan ini dapat meningkatkan potensi ibu-ibu dan juga kreatifitas. “Terimakasih buat PKS, dengan adanya RKI yang nantinya juga ada banyak program, kita para ibu-ibu jadi ada aktifitas dan juga nantinya bisa nambah pengetahuan,” Ungkapnya.

 

Pemasangan Papan Rumah RKI di Posko RKI Gayamsari

 

Rumah Keluarga Indoneisa (RKI) di Kecamatan Gayamsari untuk sementara ada di empat titik yaitu di Gayamsari, Pandean Lamper, Siwalan dan Sawah besar. Ada Rumah khusus yang dijadikan posko sehingga apabila warga ada persoalan terkait dengan perempuan dan ketahanan keluarga bisa melapor untuk mendapatkan advokasi. Kedepan di targetkan semua kelurahan berdiri Pos RKI.

 

Ketua SPKK (Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga ) DPC PKS Gayamsari Sri Purwaningsih mengungkapkan, dengan adanya pusat pelayanan perempuan melalui RKI ini, PKS akan lebih dekat dengan masyarakat memberikan pelayanan, diantaranya adalah peningkatan ekonomi perempuan, posyandu lansia, ada program sahabat remaja, juga harmonisasi suami istri dan program lainnya yang berhubungan dengan perempuan, anak dan ketahanan keluarga.

 

“Dengan adanya RKI, kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan pembinaan langsung agar persoalan-persoalan terkait perempuan, anak dan ketahanan keluarga dapat teratasi. Di Kota Semarang masih rawan dengan kematian bayi melahirkan, penularan HIV AIDS, kekerasan pada anak juga perceraian, untuk itu kami hadir dengan berbagai macam program,” Terangnya.

ark

Galeri Foto : https://www.facebook.com/pkskotasemarang/posts/1334067849953534

Leave a Reply