PKS Blusukan Ke Gang-Gang Jual Sembako Murah

PKS Blusukan Ke Gang-Gang Jual Sembako Murah

Semarang, semarang.pks.id – Dalam rangka khidmat mengabdi kepada masyarakat, DPC PKS Semarang Tengah membuka ‘Warung Murah’ di gang-gang perkampungan pra sejahtera. Kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir pekannya dengan cara berkeliling dari kelurahan satu ke kelurahan yang lain. Event ‘Warung Murah’ kali ini tengah di adakan di Kelurahan Miroto RT 8/ RW 1 Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang (7/8).

Barang dagangan waruh murah ludes dalam 20 menit

Barang dagangan waruh murah ludes dalam 20 menit

Barang yang di jual diantaranya, pakaian pantas pakai yang dipasarkan dengan harga yang relatif sangat murah yaitu mulai harga 1.000 rupiah hingga 5.000 rupiah saja. Selain di ‘Warung Murah’ ini juga menjual kebutuhan pokok masyarakat yang paling utama yaitu sembako seperti beras, minyak goreng, susu kaleng dan kebutuhan pokok lainnya yang di jual dengan harga sangat murah di banding yang ada di pasaran pada umumnya.

Acara ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini terbukti ketika dalam waktu kurang dari 20 menit, barang-barang murah ini sudah ludes terjual. Alhasil ‘Warung Murah’ ini pun berjalan sukses dan lancar sesuai harapan. Kegiatan ini merupakan program dari Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Semarang Tengah. Acara ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mendapatkan sembako yang lebih murah.

Warga ramai ramai belanja di warung murah pks

Warga ramai ramai belanja di warung murah pks

Kegiatan ini sudah berjalan selama enam bulan selama setahun terakhir dan mendapatkan sambutan serta antusias warga yang sangat baik. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini pun dapat rutin dilakukan. “Alhamdulillah ini sudah berjalan 6 bulan rutin disetiap kelurahan, kami berkeliling dari kelurahan satu ke kelurahan yang lain untuk membuka warung murah ini, biasanya kami laksanakan di hari minggu sore”, papar Rini Suryani, penanggung jawab program ‘Warung Murah’ ini.

Pakaian pantas pakai laris di beli warga

Pakaian pantas pakai laris di beli warga

Kegiatan positif ini akan semakin baik jika bisa konsisten dan berkelanjutan. Harapannya dapat memberikan manfaat dan dampak positif terhadap masyarakat luas. “Kami berharap acara ini memberikan manfaat pada masyarakat, dan kami berupaya agar terus meningkatkan intensitas acara ini agar semakin sering dan semakin luas”, pungkas Rini dengan antusias. (rth)

Leave a Reply