PKS Mijen Ajak Warga Buka Bersama Puasa Arofah

PKS Mijen Ajak Warga Buka Bersama Puasa Arofah

Mijen, semarang.pks.id – Dalam rangka rangkaian merayakan hari raya Idul Adha DPC PKS Kecamatan Mijen mengadakan acara buka bersama puasa Arofah di Masjid Assalam Mijen (11/9).

Kegiatan buka bersama ini berjalan khidmat, kegiatan buka puasa bersama ini dimulai dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Zuber Safawi. Pengajian bertemakan tentang keteladanan Nabi Ibrahim dan istrinya Hajar. Ustad menyampaikan agar kaum muslimin meneladani kekuatan iman dan kesabaran Nabi Allag tersebut. Setelah adzan magrib berkumandang, pengajian di tutup dengan acara buka bersama.

Ketua DPC PKS Mijen mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam rangkaian kegiatan merayakan hari raya Qurban. PKS Mijen ingin mengajak masyarakat menyemarakan hari raya Idul Qurban ini dengan ibadah dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Buka puasa ini membuka rangkaian acara kegiatan Qurban, kita ini ajak masyarakat mengisi perayaan hari rayak Qurban ini dengan kegiata¬† khidmat untuk meningkatkan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Acara selanjutnya PKS Mijen akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban yang akan dilaksanaka besok (12/9). PKS Mijen direncanakan akan sembelih 2 sapi dan 5 kambing.

Leave a Reply