Malam Takbiran, Ibu-ibu PKS ini Bagikan Bumbu Gulai ke Rumah Warga

Malam Takbiran, Ibu-ibu PKS ini Bagikan Bumbu Gulai ke Rumah Warga

Dalam rangka merayakan hari raya idul adha, ibu-ibu yang tergabung dalam Rumah Keluarga Indonesia PKS Gajahmungkur berkeliling kampung membagikan paket bumbu gulai kambing di malam takbiran. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghidangkan masakan daging untuk keluarga.

img-20160912-wa0002

Sebanyak 160 paket bumbu gulai dan bumbu pawon lainnya dibagikan ke rumah-rumah warga di gajah mungkur. Ibu-ibu kreatif ini sebelumnya telah meracik bumbu gulai dan di kemas. Selain bumbu gulai, juga dibagikan brambang, bawang dan juga sayur-sayur lalapan.

Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kecamatan Gajahmungkur Ibu Istinganah mengatakan paket bumbu ini dibuat untuk mempermudah ibu-ibu warga masyarakat untuk menyajikan masakan daging yang lezat untuk keluarga karena esok harinya semuanya akan mendapatkan daging qurban.

“Ya untuk memudahkan ibu-ibu untuk menyajikan masakan daging, kan besok akan mendapatkan daging, di malam takbiran ini kami membagikan bumbu istimewa gulai kambing, insyaallah lezat,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengenalkan program Rumah Keluarga Indonesia kepada masyarakat, bahwa RKI juga memiliki program dibidang kuliner dan ketrampilan memasak, diharapkan setelah menikmati kelezatan bumbu gulai produksi RKI warga jadi tertarik untuk latihan masak bersama RKI.

“Untuk sosialisasi juga tentang program RKI, bahwa program kami juga ada program ketrampilan memasak untuk keluarga, jadi kedepan kita bisa belajar bareng bumbu-bumbu masakan lezat untuk keluarga,” terang Isti.

Direncanakan DPC Gajahmungkur juga akan melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dan dibagikan di wilayah masyarakat yang minim daging qurban.

Leave a Reply