Tak Datangkan PAD, Kelola Aset Wonderia Tak Optimal

Tak Datangkan PAD, Kelola Aset Wonderia Tak Optimal

Semarang, semarang.pks.id – Pemerintah Kota Semarang sudah seharusnya memberikan keputusan terkait kerjasama pengelolaan aset yang tidak optimal dengan pihak pengelola tempat wisata Wonderia yang tidak memenuhi kewajibannya kepada pemkot. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang yang juga Ketua Fraksi PKS Kota Semarang, Agus Riyanto Selamet, dalam dialog interaktif tentang pengelolaan aset Kota Semarang baru-baru ini.

Dialog interaktif yang bertajuk Dialog Bersama Parlemen ini disiarkan oleh stasiun televisi swasta, Inews TV dan tiga stasiun radio lokal, Radio Rasika FM, Sindo Trijaya FM, dan RDI Pandanaran FM secara langsung. Dalam pembahasan, Agus juga meyebutkan tak hanya Wonderia saja yang memiliki masalah namun PT. Narpati juga tidak memenuhi kewajibannya terhadap pemerintah Kota Semarang.

“Pemkot hendaknya memutuskan kerjasama pengelolaan aset yg tidak optimal seperti Wonderia dan PT Narpati yang berada di area Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Ajibarang yang sampai saat ini masih tidak memenuhi kewajibannya kepada pemkot terkait pemasukan anggaran daerah (PAD)”, papar Anggota Legislatif PKS ini.

Selain itu menurut Agus, banyak persoalan yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah Kota Semarang terkait pengelolaan aset. Dalam hal ini ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. “Pertama, pemerintah harus serius menangani aset-aset yang mangkrak, agar optimal dan memberikan tambahan PAD. Kedua, pemkot harus melalukan inventarisasi dan validasi aset milik pemkot”, pungkas Agus Riyanto Selamet.

Aleg PKS ini juga menambahkan bahwa pemerintah Kota Semarang harus membuat badan pengelolaan aset daerah, agar urusan aset bisa lebih fokus dalam pentatausahaannya. Hal ini pun sesuai dengan pandangan umum Fraksi PKS yang dikemukakan saat pembukaan siding paripurna II beberapa waktu lalu. (rth)

 

Leave a Reply