Lomba Anak Soleh PKS Diikuti Ratusan Anak TPQ

Lomba Anak Soleh PKS Diikuti Ratusan Anak TPQ

Semarang, semarang.pks.id – Tidak seperti biasanya, dihari libur Minggu (16/10) Halaman Kantor Kecamatan Semarang Selatan dipadati oleh ratusan warga masyarakat. Bukan sedang mengurus dokumen kependudukan atau e-KTP, namun warga masyarakat tersebut sedang melihat serunya perlombaan anak soleh yang diadakan DPC PKS Kecamatan Semarang Selatan. Perlombaan yang di gelar rutin tahunan ini diikuti oleh 250 anak dari 25 TPQ di berbagai kelurahan di Semarang Selatan.

anak-anak-ramai-mengukuti-lomba

Anak anak ramai mengikuti lomba

Anak-anak bersama orang tua mereka datang dengan antusias. Dengan mengenakan baju muslim, anak-anak memadati lokasi acara dengan suka cita dan bersiap mengikuti lomba. Suasana di halaman Kecamatan Semarang Selatan ini berubah bak pesantren yang ramai dengan para santri. Perlombaan yang digelar diantaranya, Lomba Hafalan Surat Pendek,Lomba Adzan, Lomba Mewarnai, Lomba membaca do’a-doa harian, Lomba Sholat Berjamaah hingga Lomba Pentas Seni.

Lomba hafalan surat pendek

Lomba hafalan surat pendek

Ketua Panitia Sholehan mengatakan, Animo peserta dari TPQ pada acara ini selalu meningkat dari Tahun ke Tahun. Hingga acara ini digelar pada minggu pagi, masih saja ada yang ingin mendaftar. Namun Panitia dengan terpaksa menolak karena sudah diputuskan ditutupnya pendaftaran sejak Jumat lalu. Sehingga, sebanyak 25 TPQ se-Semarang Selatan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Ketua Panitia Sholehan mengungkapkan cara yang diadakan rutin ini selalu meningkat.

“Alhamdulillah, setiap tahun kita adakan dan peserta selalu bertambah, para orang tua dan anak-anak sangat antusias mengikuti acara ini,” Terangnya.

Sambutan Sekertaris Kecamatan Semarang Selatan

Sambutan Sekertaris Kecamatan Semarang Selatan

Pihak Pemerintah Kecamatan Semarang Selatan memberikan apresiasi khusus kepada PKS Semarang Selatan yang menyelenggarakan acara ini. Mewakili Camat Semarang Selatan, Ibu Susanti, selaku Sekretaris Kecamatan mengungkapkan acara ini sangat positif dan PKS harus melestarikannya.

“Ini acara yang bagus untuk penjagaan anak-anak sekarang. Sangat Positif. Sehingga, acara ini diharapkan terus berkelanjutan, setiap tahunnya” Ujar Ibu Susanti dalam sambutannya.

Ketua DPC PKS Semarang Selatan Mushafa mengungkapkan siap melestarikan acara ini. Acara ini merupakan apresiasi kepada anak-anak yang telah mau belajar agama melalui TPQ dan meluangkan waktunya disetiap sore hari. Ia berharap acara ini bisa sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar TPQ, antar anaknya, antar pengurusnya dan bahkan jalin silaturahmi antar orang tua.

“Momen ini sebenarnya menjadi ajang apresiasi bagi anak-anak yang selama ini menyalurkan waktunya di TPQ dilingkungan tempat tinggalnya. Sehingga waktu dan potensinya disalurkan untuk hal-hal yang positif” Ungkap Musyafa.

Foto bersama pemenang lomba bersama ketua DPC PKS Semarang Selatan Mushafa

Foto bersama pemenang lomba bersama ketua DPC PKS Semarang Selatan Mushafa

Foto bersama para pemenang lomba

Foto bersama para pemenang lomba

Dalam Festival Anak Soleh ini, TPQ Masjid Al Qodar berhasil menyabet juara umum dan berhak membawa Piala Bergilir Camat Semarang Selatan. TPQ Masjid Al Qodar berhasil menjadi yang terbanyak meraih juara setelah anak didiknya menjuarai Lomba Adzan dan juara dua Lomba Hafalan Doa. (ark)

Juara Umum Masjid TPQ Al Qodar

Juara Umum Masjid TPQ Al Qodar

Leave a Reply