Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha,  Aleg PKS Siap Beri Modal

Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha, Aleg PKS Siap Beri Modal

Gajahmungkur,  semarang.pks.id – Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKS Agus Riyanto Slamet siap memberikan bantuan modal untuk mendorong ibu-ibu rumah tangga di Gajahmungkur untuk berani berwirausaha.  Hal ini disampaikannya pagi ini (15/1) saat memberikan motifasi bisnis kepada ibu ibu alumni pelatihan ketrampilan yang telah dilaksanakan tahun ini 2016 lalu. Kegiatan silaksanakan oleh DPC PKS Gajahmungkur di kantor DPW PKS Jawa Tengah.

Agus ingin ibu-ibu mengaplikasikan kemampuan yang sudah dilatih dengan membuka bisnis.  Beliau menyampaikan,  setelah selesai pelatihan,  jangan sampai tidak dilanjutkan dengan membuka bisnis,  untuk itu perlu bekerja dengan berkelompok agar bisa saling memberikan semangat.

“Ibu-ibu sudah ada yang bisa membuat roti,  membuat tas,  untuk itu perlu di buat kelompok agar saling melengkapi dan untuk menjaga semangat bersama, ” Ungkap Agus.

Untuk mendorong lahirnya wirausaha baru dari ibu-ibu rumah tangga,  Setelah kelompok berjalan bagus bisa diajukan permodalan dan akan di bantu diusahakan untuk mendapatkan modal.

“Untuk modal,  ibu-ibu tidak perlu takut,  yg pertama semangat terlebih dahulu,  insyaallah untuk modal bisa kami membantu, yang penting ada kelompoknya” Terang Agus kepada ibu ibu.

Agus Riyanto Slamer sendiri selain Anggota dewan juga merupakan pengusaha umkm di bidang ketering dan jasa aqiqah.  Meskipun telah menjabat menjadi aleg, usaha tersebut masih tetap berjalan.

One thought on “Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha, Aleg PKS Siap Beri Modal

  1. Agoes Soeharyanto - at

    Kapan di Magelang ada yang bantu kami, saya penjual beras di pasar Danurejo Japunan Magelang, istri pingin bantu usaha dirumah dengan membuap kue tapi belum punya modal dan juga biaya kursus

    Reply

Leave a Reply