Dewan PKS Terjun Langsung buat Tangggul Darurat Cegah Banjir Tembalang

Dewan PKS Terjun Langsung buat Tangggul Darurat Cegah Banjir Tembalang

Tembalang, semarang.pks.id – Anggota Dewan PKS Agung Budi Margono bersama kader-kader PKS Tembalang bekerja bakti membersihkan lumpur dan membuat tanggul darurat,  setelah akhir-akhir ini banjir melanda Kecamatan Tembalang. Lumpur tebal menunpuk di jalan-jalan sehingga menggangu akses masyarakat.

Banjir yang terjadi di Tembalang ini sangat menggangu aktifitas masyarakat yang harus melakukan evakuasi barang-barang juga membersihkan rumah dan jalan dari lumpur, sehingga membutuhkan batuan berbagai pihak.

Anggota DPRD Kota Semarang dari PKS Agung Budi Margono bersama warga masyarakat berinisiatif untuk terjun langsung kelapangan membantu warga. Dengan mengenakan pakaian lapangan, kader-kader PKS membantu membersihkan rumah dan lumpur bekerja bakti bersama warga. Selain membersihkan lumpur,  juga sekaligus membuat tanggul darurat menghindari banjir apabila ada curah hujan tinggi.

Agung mengatakan, bencana banjir yang melanda Kota Semarang khususnya Tembalang membutuhkan batuan dari berbagai pihak agar kondisi lingkungan cepat pulih. “Butuh bantuan dari berbagai pihak, dengan kondisi sekarang tentu sangat mengganggu aktifitas masyarakat dan semoga segera dapat pulih,” Terang Agung yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Ketua PKS DPC Tembalang Fauzan Nur Maulana mengungkapkan, PKS senantiasa siap untuk ikut bersama warga masyarakat untuk membantu memulihkan wilayah Tembalang yang terkena banjir dengan ikut bekerja bakti bersama warga.

“Kita siap insyaallah, sudah menjadi bagian dari tugas kami, semoga saja kedepan tidak lagi terjadi banjir,” Jelasnya.

IMG-20170219-WA0026

Agung BM mengisi karung dengan tanah untuk tanggul darurat

Leave a Reply