Pelajari Persepsi Publik, PKS Semarang Undang Median

Pelajari Persepsi Publik, PKS Semarang Undang Median

Semarang, semarang.pks.id –  Dalam rangka memperdalam persepsi publik terhadap PKS,  DPD PKS Kota Semarang dalam hal ini bidang Humas mengundang lembaga survey nasional Median (Media Survey Nasional) ke Markas Dakwah PKS Kota Semarang di Pusponjolo Timur Sabtu (11/2). Median mempresentasikan hasil survey tentang partai politik yang telah dilaksankan diakhir tahun 2016.

Rico Marbun selaku Direktur Eksekutif Median yang datang langsung, memberikan pemaparan kepada kader-kader PKS tentang persepsi publik kepada Partai Dakwah ini. Rico menjelaskan detail positif dan negatif opini masyarakt terhadap PKS dari waktu ke waktu.

Ketua Humas DPD PKS Kota Semarang Arief Eka Atmaja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan kader dan juga pengurus dalam  memformulasikan program-program yang efektif dan mengena. Selain itu, ia juga mengatakan dengan mengetahui persepsi publik, kader PKS bisa berupaya untuk mengurangi persepsi-pesepsi negatif yang muncul.

“Dalam rangka memperluas wawasan kader dan juga pengurus agar dalam membuat program bisa lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan, dan kita juga bisa mengetahui apa yang tidak disukai publik kepada PKS sehingga dalam membentuk citra partai juga dibuat rencananya,” Terang Arief.

Arief juga menambahkan, dalam menghadapi pemilu 2019, segala rencana dan program partai harus didasarkan oleh data-data yang ilmiah dan tidak dengan mitos-mitos atau hanya mengira-mengira tanpa mengenal medan dengan baik, sehingga acara ini sangat bermanfaat.

“Dalam merencanakan program apalagi menghadapi pemilu 2019, tidak boleh hanya dengan mengandalkan “kirologi” apalagi percaya mitos-mitos, harus dengan perencanaan matang yang didasarkan data-data yang ilmiah, sehingga cara ini sangat penting,” Ungkapnya.

 

logoartikel

Leave a Reply