Ini Kostum Peserta Kartinian PKS Yang Bikin heboh

Ini Kostum Peserta Kartinian PKS Yang Bikin heboh

Semarang Selatan, semarang.pks.id – Dalam memperingati hari kartini, DPC PKS Semarang Selatan mengadakan acara karnafal kartini yang diikuti oleh perwakilan kelurahan di Semarang Selatan. Masyarakat yang mengikuti acara ini sangat antusias dengan mengenakan kostum yang sangat unik. Berikut ini adalah custom-custom unik pesrta karnaval yang membuat heboh warga masyarakat yang mengikuti acara ini.

  1. Kostum Ibu Tradisional Modern
rki lamper lor

RKI Lamper Lor

Peserta pertama yang menggunakan kostum unik adalah ibu-ibu dari Kelurahan Lamper Lor. Custom mengangkat tema kebaya dan pakaian tradisional dari dikemas dengan unik, moderen dan ceria. Dengan custom ini ingin menunjukan wanita indonesia harus tetap bahagia dalam melaksanakan perannya.

2. Kostum Ibu Sosialita 

IMG_0973

Ibu-ibu Sosialita

Dengan kostum kekinian, ibu-ibu ini ingin menunjukan wanita di era sekarang tidak boleh ketinggalan perkembangan zaman. Dengan Custom Sosialita mengajak para wanita agar tetap cerdas dan memahami dunia luar.

3. Kostum Tradional dan Daun

IMG_0989

Baju Tradional dan Daun

Ibu-ibu dari Kelurahan Wonodri ini tapil cukup kreatif dengan tampilan kebaya namun dengan bawahan koran dan mahkota daun. Ibu-ibu ini memberikan pesan bahwa wanita harus tetap kreatif meskipun dalam kondisi keterbatasan.

4. Baju Koran

IMG_0982

Baju Koran

Dengan memanfaatkan koran, ibu-ibu ini merias pakaian yang unik. Dengan bawahan tradisional kostum ini terlihat lucu. Ibu-ibu yang tampil dengan Kostum inipun tampil dengan profile ceria dan bahagia.

5. Markota CD Bekas 

IMG_0996

Mahkota CD Bekas

Ibu-ibu Lamper Tengah ini membuat custom hampir sama dengan kelurahan lain yaitu memanfaatkan koran. Namun yang unik dari mereka adalah memanfaatkan CD Bekas untuk mahkota. Ibu-ibu ini mengajak anak-anak mereka untuk turut serta membuat pakaian yang dikenakan terlihat manis.

Leave a Reply