PKS Siapkan 2300 Perempuan Siaga Jateng

PKS Siapkan 2300 Perempuan Siaga Jateng

Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Semarang dalam rangka mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga PKS Jawa Tengah. Setidaknya 2300 peserta berkumpul dan memenuhi lapangan utama bumi perkemahan Candrabirawa Karanggeneng Semarang, Ahad (19/11/2017).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng KH Kamal Fauzi menjelaskan bahwa perempuan PKS seluruh Jateng disiapkan untuk menjadi perempuan siaga relawan PKS.

“Kita sudah masuk dalam siklus musim waspada bencana. Oleh karena itu, kita harus bersiap. Pelatihan perempuan siaga ini adalah bentuk persiapan kita,” terang Kamal dalam sambutannya.

Lebih lanjut KH Kamal Fauzi menjelaskan bahwa perempuan PKS disiapkan untuk membantu relawan PKS ketika bencana terjadi. Di antara program yang diberikan adalah Perempuan Siaga Dapur Umum, Siaga Pemularasan Jenazah, Siaga Trauma Healing, serta Siaga Kecelakaan Ringan dan Rumah Tangga.

“Mari kita disiplinkan diri untuk selalu bersiap siaga melayani masyarakat Jateng. Selalu bersiap melakukan aktivitas-aktivitas organisasi dan mempersiapkan aktifitas sosial kita, di mana pun Pos kita,” pungkas KH Kamal Fauzi.

DPW PKS Jateng menyelenggarakan Pelatihan Perempuan Siaga Dasar dengan peserta kader perempuan PKS dari seluruh Jateng, termasuk beberapa anggota perempuan DPRD dari Fraksi PKS dan istri dari pejabat publik PKS.

[jateng.pks.id]

Leave a Reply