HNW: Platform PKS Diambil dari Nilai-nilai Indonesia

HNW: Platform PKS Diambil dari Nilai-nilai Indonesia

Calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS harus mengimplementasikan Platform PKS. Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Platform PKS didasari dari nilai-nilai Indonesia.

“Segala yang ada di Indonesia adalah PKS, segala hal yang terkait dengan Pancasila, UUD Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang kita kenal sebagai empat pilar adalah PKS,” ujar Hidayat dalam diskusi Platform PKS di tengah Konsolidasi Pasangan Calon Kepala Daerah PKS di Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Hidayat menambahkan, beragamnya latar belakang calon kepala daerah yang diusung PKS menunjukkan jika PKS adalah Indonesia itu sendiri. “Calon kepala daerah PKS beragam profesi, suku, daerah bahkan agama dan parpol. Dengan penegasan ini jangan ragu untuk memenangkan Pilkada 2018 dari dan bersama PKS,” papar Hidayat.

Wakil Ketua MPR RI ini menerangkan dalam Platform PKS yang tercantum dalam visi dan misi jelas sangat selaras dengan ruh pembukaan UUD RI 1945 alinea pertama hingga keempat. “Ruh pembukaan UUD RI 1945 itu dengan sangat operasional diterjemahkan dalam visi misi PKS,” terang dia.

Ia mencontohkan jika ruh pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. “Sejak dulu PKS selalu memperjuangan kemerdekaan Palestina dan menghapus penjajahan Israel dengan beragam aksi dan tindakan,” ujar Hidayat.

[pks.id]

Leave a Reply